082340605837 [email protected]

Giat Wawasan Kebangsaan Pancasila SMPN 1 Tarokan

17 Mar 2022

SMP Negeri 1 Tarokan bersama dengan Koramil 0809/05 Grogol, mengadakan Giat Wawasan Kebangsaan untuk mendukung Program Pembentukan Kampung Pancasila yang bertempat di halaman SMPN 1 Tarokan, Desa Jati Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Senin (14/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMPN 1 Tarokan, Ibu Ernia Purnamawati, S.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk membentuk karakter siswa dan pembentukan wawasan kebangsaan dalam rangka menghadapi tantangan zaman yang cepat dan memerlukan adaptasi.

“Kalian anak-anak hebat SMPN 1 Tarokan, harus mampu memberikan sumbangsih kepada lingkungan, negara bangsa dan agama” ucap Ibu Ernia Purnamawati, S.Pd saat menyampaikan pengantar dalam kegiatan tersebut.

Sebagai generasi muda, harus tetap menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan. Sumbangsih yang nyata untuk saat ini dilakukan adalah belajar dengan giat dan tekun untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

Sementara Danramil 0809/05 Grogol Kodim Kediri Kapten Chb Tommy Wibisono memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa SMPN 1 Tarokan.

Dalam pemberian materinya, Kapten Chb Tommy Wibisono menyampaikan, bahwa putra dan putri penerus bangsa mau tidak mau dan siap atau tidak siap akan menyongsong perubahan dan tantangan jaman kedepan yang terlihat tidaklah mudah.

Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangkaian mendukung Program Pembentukan Kampung Pancasila yang dilombakan secara nasional, dengan mengundang unsur 3 pilar sebagai pemberi materi, bertujuan untuk pembinaan karakter siswa untuk meningkatkan rasa nasionalisme.

Diakhir penyampaiannya, Kepala SMP Negeri 1 Tarokan menyampaikan rasa terima kasih kepada Koramil 0809/05 Grogol yang mana telah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi, dan berharap semoga kegiatan ini bisa terus berjalan agar generasi muda penerus bangsa bisa mempunyai mental dan kepribadian yang baik untuk menyongsong masa depannya.